Print Friendly and PDF

Seremoni Penyerahan Trofi dan Sertifikat Primaduta Award 2022

  November 23, 2022. Category: headline

Hamburg, 23 November 2022

Mewakili Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Ganef Judawati memberikan sambutan secara daring pada seremoni penyerahan trofi dan sertifikat Primaduta Award 2022 kepada Timo Voswinckel, Managing Director Julie & Grace GmbH, yang diselenggarakan di Hamburg pada Rabu (23 Nov).

Dalam sambutannya, Ganef menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Julie & Grace GmbH, dan menyampaikan harapan agar ke depannya, perusahaan bersama dengan para pelaku bisnis dari kedua negara dapat mendorong terciptanya hubungan bilateral Indonesia-Jerman yang semakin erat.

Konsul Jenderal RI Hamburg Ardian Wicaksono menyampaikan bahwa Jerman merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia, sekaligus tujuan ekspor terbesar kedua di Eropa. Pada tahun ini, berdasarkan data Januari – September, ekspor Indonesia ke Jerman menunjukkan peningkatan 16,55 persen (yoy).

Julie & Grace GmbH adalah perusahaan yang fokus pada platform niaga-el yang terintegrasi secara vertikal di Eropa dalam bisnis perhiasan mewah. Perusahaan ini tidak hanya mengimpor perhiasan perak dari Bali, namun juga memiliki program pembinaan pengrajin di Bali dan rumah produksi di Bali. Julia & Grace kini menjual produk perhiasannya, termasuk perhiasan Bali, ke Perancis, Inggris, Spanyol, Italia, Thailand, Tiongkok, Malaysia, Filipina, Amerika Serikat, dan Australia.

Penghargaan Primaduta merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada pembeli dari luar negeri dalam mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia ke pasar global. Pada tahun ini, Penghargaan Primaduta diberikan kepada 16 pembeli dari luar negeri yang loyal membeli produk Indonesia.