Jakarta, 8 September 2020
Dirjen PEN, Kasan menjadi narasumber dalam Live Dialog Hot Economy Action BeritaSatuTV bertajuk “Dorong Brand Indonesia Mendunia”, pada Selasa, (8 September).
Sesi dialog ini menyoroti mengenai seberapa besar peluang produk Indonesia untuk menjadi “top of mind” warga dunia dan hal-hal perlu dilakukan oleh pengusaha dan pemerintah dalam mendorong produk lokal ke global.
Pada kesempatannya, Dirjen Kasan menyampaikan berbagai upaya Pemerintah dalam mendorong pengenalan brand lokal menuju global yaitu membuka akses pasar seluas-luasnya melalui perjanjian perdagangan, insentif dan informasi pasar, promosi di dalam pameran berskala internasional di dalam dan luar negeri, serta fasilitasi kegiatan penjajakan kerja sama dagang virtual.
Turut hadir menjadi narasumber pada dialog ini Ketua Apindo Bidang Kebijakan Publik, Sutrisno Iwantono dan Pakar Marketing and Branding, Yuswohady.