Print Friendly and PDF

Konferensi Pers Trade Expo Indonesia 2014

  July 04, 2014. Category: headline

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi didampingi Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Nus Nuzulia Ishak, Wakil Ketua Umum APINDO, Mintardjo Halim, Pimpinan JI-EXPO, Prajna Murdaya, Ketua Kadin Komite Timur Tengah dan Organisasi Konferensi Islam, Fachry Thaib, Direktur Promosi BNP2TKI, Anjar Prihantoro, Deputi Bidang Promosi Investasi BKPM, Himawan Hariyoga, menggelar Konferensi Pers Trade Expo Indonesia 2014 di Kantor Kementerian Perdagangan. Kamis (3/7).

http://djpen.kemendag.go.id

Dalam sambutannya, Wamendag mengatakan bahwa TEI 2014 akan mempromosikan potensi maupun eksistensi keanekaragaman produk dan jasa Indonesia sebagai produk yang berkualitas dan berwawasan lingkungan sehingga pada akhirnya mampu menopang perekonomian melalui peningkatan nilai ekspor nonmigas.

http://djpen.kemendag.go.id

Penyelenggaraan TEI 2014 ini merupakan salah satu upaya nyata mempertahankan dan meningkatkan ekspor. Selain fasilitasi intensif bagi buyers dan peserta pameran, pembenahan dari dalam manajemen pameran, perekrutan peserta pameran, pelayanan buyers, dan pelayanan informasi adalah faktor-faktor kunci yang terus kita tingkatkan kualitasnya demi suksesnya acara tahunan ini.

http://djpen.kemendag.go.id

Dirjen PEN menambahkan bahwa, TEI 2014 akan digelar di area seluas 40.000 m2 dan diikuti sekitar 2.000 peserta pameran dengan target pengunjung sebanyak 10.000 orang. Produk-produk yang dipamerkan terdiri dari komoditas ekspor utama, komoditas ekspor prospektif, dan produk ekspor lainnya. Selain produk utama dan prospektif, akan ditampilkan pula produk dari bidang jasa dan tenaga kerja terlatih, seperti jasa konstruksi, jasa profesi, dan hospitality.

http://djpen.kemendag.go.id

Dalam zonasi produk TEI 2014 juga akan ditampilkan Pride of Indonesia Pavilion dan ASEAN Pavilion. Pride of Indonesia Pavilion akan menampilkan produk kebanggaan Indonesia, merek lokal yang sudah diterima pasar global, diantaranya industri strategis, hi-tech, manufaktur, produk berbasis sumber daya alam, pemenang Primaniyarta 2014, produk industri kreatif, dan UKM unggulan. Sedangkan ASEAN Pavilion berupa stan informasi dari perwakilan negara-negara ASEAN dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.