Print Friendly and PDF

Sosialisasi Target Ekspor 2014 di Asosiasi Industri Olefin Aromatik & Plastik Indonesia (INAplas)

  May 12, 2014. Category: headline

8 Mei, 2014

http://djpen.kemendag.go.id

Dalam rangkaian Sosialisasi Target Ekspor 2014 dan Trade Expo Indonesia 2014, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Nus Nuzulia Ishak, didampingi oleh Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Gatot Prasetyo Adjie, dan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia, Simon Zelotes, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Asosiasi Industri Olefin Aromatik & Plastik Indonesia (INAplas), Suhat Miyarso, yang didampingi oleh Sekjen INAplas, Fajar A.D Budiyono, dan Deputy Director Government Relation and Regulation, Rifana Erni, serta perwakilan pelaku usaha plastik bertempat di Graha Slipi Tower, Jakarta (8/5).

http://djpen.kemendag.go.id

Dirjen PEN menyampaikan target pertumbuhan ekspor tahun 2014 sebesar 4.1% (atau USD 190 milyar) dan target pertumbuhan non migas pada tahun 2014 sebesar 5.5%-6.5%.. Selain itu Dirjen PEN menyampaikan pula bahwa untuk produk plastik ditargetkan untuk tumbuh menjadi USD 2.798 juta atau tumbuh sebesar 7,5% dibanding realisasi ekspor pada tahun 2013. Pada kesempatan ini pula, Kementerian Perdagangan c.q. Ditjen PEN meminta dukungan INAPLAS untuk berpartisipasi pada pameran Trade Expo Indonesia 2014 yang diselenggarakan pada 8-12 Oktober 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

http://djpen.kemendag.go.id

INAPLAS menyatakan dukungan penuh terhadap target ekspor tahun 2014 yang akan dilakukan melalui partisipasi pada kegiatan promosi yang diselenggarakan oleh Ditjen PEN termasuk Trade Expo Indonesia 2014. Selanjutnya, INAPLAS juga menyampaikan bahwa produk plastik Indonesia memiliki kualitas yang baik untuk bersaing di pasar luar negeri maupun untuk konsumsi dalam negeri.