Print Friendly and PDF

Kemendag pada Busan International Seafood and Fisheries Expo (BISFE) 2023

  November 02, 2023. Category: headline

Busan, 2 November 2023

Kementerian Perdagangan c.q Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional berkolaborasi dengan ITPC Busan untuk mempromosikan produk perikanan unggulan Indonesia pada pameran perikanan terbesar di Korea, Busan International Seafood and Fisheries Expo (BISFE) 2023 yang dilaksanakan pada 1 - 3 November 2023 di BEXCO, Busan, Korea Selatan.

Pameran BISFE merupakan pameran internasional khusus produk perikanan, berkonsep business to business dan merupakan pameran perikanan terbesar di Busan, Korea Selatan. Pada ajang BISFE 2023, tercatat sebanyak 22 negara dengan total exhibitor sebanyak 430 perusahaan hadir untuk berpromosi pada pameran ini.

Pembukaan pameran dilakukan secara resmi pada tanggal 1 November 2023,  dengan pemotongan pita oleh perwakilan dari beberapa negara dimana salah satu perwakilan dari Indonesia yaitu Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer dan dilanjutkan dengan visit ke beberapa booth peserta terpilih.

Paviliun Indonesia diisi oleh 9 (sembilan) perusahaan terpilih yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yang menampilkan berbagai ragam produk unggulan ikan dan olahan ikan dari Indonesia.

Melalui pameran ini, Kemendag berharap agar terjalin jembatan kemitraan bisnis antara pelaku usaha perikanan Indonesia dengan calon buyer di Korea Selatan dan negara lainnya, dan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan ekspor produk perikanan di pasar Korea Selatan.