Print Friendly and PDF

Forum Bisnis Strategi Branding Melalui Sustainability Company Profile

  October 25, 2021. Category: headline

Jakarta, Senin 25 Oktober 2021

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Kerja Sama Pengembangan Ekspor berkolaborasi dengan Global Reporting Initiative (GRI) dan Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) menggelar forum bisnis bertema “Strategi Branding Melalui Sustainability Company Profile” secara hibrida, Senin (25Okt).

Forum bisnis dibuka oleh Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai sustainability bagi pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). 

Dalam sambutannya Marolop mengatakan bahwa penyusunan pelaporan berkelanjutan sangat penting di era keberlanjutan saat ini, UMKM harus mempersiapkan diri menyediakan data administrasi seperti environmental, social, dan corporate governance (ESG).

Acara ini digelar dalam rangkaian Trade Expo Indonesia ke-36 Digital Edition (TEI-DE) dan merupakan bagian pendampingan terhadap 1000 pelaku usaha dan UMKM selama pelaksanaan TEI-DE.

Turut hadir Ketua ABDSI Cahyadi Joko Sukmono, Ketua ABDSI Korwil Bali Tjok Widyawati, GRI ASEAN Regional Program Manager Lany Harijanti, dan GRI Country Program Manager Hendri Yulius Wijaya. Forum bisnis ini juga diikuti sekitar 200 pelaku UMKM dari berbagai daerah.

Forum bisnis ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah webinar tentang prinsip-prinsip sustainability bagi UMKM dan strategi pemasaran sesi kedua pendampingan UMKM untuk menyusun profil perusahaan.