Print Friendly and PDF

Kemendag Dalam Peluncuran Indonesia’s Geographical Indication Show (IGIS) 2022

  May 13, 2022. Category: headline

Jakarta, Jumat 13 Mei 2022

Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Ni Made Ayu Marthini memberikan sambutan dalam Webinar Peluncuran Indonesia’s Geographical Indication Show (IGIS) 2022 pada Jumat, (13 Mei).

Made mengatakan bahwa saat ini sudah tercatat sebanyak 116 produk IG (Indikasi Geografis) Indonesia. Kemendag menyambut baik sosialisasi seluas-luasnya tentang pentingnya IG, yang tidak hanya berdampak bagi kesejahteraan masyarakat terutama petani, tetapi juga bagi pemeliharaan kelestarian alam dan budaya.

Penyelenggaraan IGIS bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mempromosikan IG  Indonesia melalui serangkaian program perjalanan kuliner ke situs IG terpilih dan mengupas fitur-fitur unik yang menjadi ciri khasnya.

Produk IG Indonesia yang akan dipromosikan adalah Beras Adan Krayan, Garam Amed Bali, Lada Luwu Timur, Kopi Arabika Gayo, Kayu Manis Koerintji, Gula Kelapa Kulonprogo, Teh Java Preanger, Lada Putih Muntok, Cengkih Minahasa dan Pala Siaw.

Webinar menghadirkan tokoh-tokoh terkemuka industri kuliner, gastronomi, dan retail yaitu Gastronomy Expert, William Wongso; Marketing and Merchandising Director Ranch Market Group, Maria Suwarni; Founder Javara, Helianti Hilman dan dipandu oleh Brand Activist, Arto Biantoro.

Turut hadir memberikan sambutan dalam acara ini Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intektual, Kurniawan Telaumbanua; Head of Cooperation The European The Europen Union Delegation to Indonesia and Brunei Darussalam, Thibout Portevin; dan Team Leader ARISE+ Indonesia Technical Assistance Team, Marc Kwai Pun.