Search

Ditjen PEN Gelar Pertemuan Pengembangan Ekspor Produk Alas kaki dan Produk Kulit dengan Para Pemangku Kepentingan dan Asosiasi

  Dengarkan Berita Ini


Jakarta (12/2), Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati memimpin pertemuan dalam rangka implementasi kerjasama pengembangan ekspor produk kulit dan alas kaki yang melibatkan asosiasi pelaku usaha, dan pemangku kepentingan terkait.

Hadir pada pertemuan tersebut, Direktur Perundingan Bilateral Johni Martha. Dalam kesempatan tersebut Johni menekankan pentingnya pelaku usaha alas kaki dan produk kulit dalam memaksimalkan pemanfaatan hasil perjanjian perdagangan Indonesia dengan negara mitra.

Hadir pula perwakilan Asdep Kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan UKM; Badan Karantina Indonesia Kementerian Pertanian; Balai Pemberdayaan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Ditjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian; Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI); dan Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO).

Pertemuan menghasilkan beberapa program pengembangan produk alas kaki dan produk kulit yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha. Program tersebut meliputi pelatihan pengembangan desain produk kulit, pendampingan dan inkubator bisnis untuk sektor alas kaki, fasilitasi sertifikasi, fasilitasi pameran internasional untuk produk kulit dan alas kaki.