Search

Pendampingan dan Fasilitasi Sertifikasi Keamananan Pangan HACCP

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Miftah Farid melakukan kunjungan ke PT Adore Rempah Indonesia Factory di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, Jumat (09 Feb). PT Adore merupakan salah satu perusahaan yang tengah mengikuti seleksi fasilitasi sertifikasi HACCP Tahun 2024.

Direktur Miftah Farid berkesempatan melakukan survei ke seluruh sarana Rumah Vanilla Adore untuk melihat pemenuhan persyaratan dalam proses seleksi sertifikasi sistem jaminan keamanan pangan HACCP.

Dalam kunjungan, perwakilan PT Adore, Erick Hericson Unsrat menyampaikan bahwa Rumah Vanilla Adore memproses produk vanilla dalam bentuk biji, ekstrak, dan bubuk khususnya untuk varian Vanilla Planifolia.

Saat ini PT Adore telah mengekspor vanilla ke Perancis, Jerman, Singapore, dan Arab Saudi. Perusahaan ini telah memiliki sertifikat organik yang diterbitkan oleh BIOcert untuk wilayah USA dan EU.

PT Adore secara inklusif membeli biji vanilla hijau segar dari 41 petani di sekitar dan mengolah semua biji vanilla dengan metode pengawetan tertentu dengan tetap mengedepankan kualitas melalui penerapan ketertelusuran dan organik.

Dalam dunia manufaktur, vanilla yang memiliki rasa dan wangi bermanfaat sebagai penyedap makanan dan minuman. Selain itu vanilla juga digunakan dalam sirup obat dan juga bahan racikan parfum.