Print Friendly and PDF

Webinar Strategi Menangkap Peluang Perdagangan Elektronik Bisnis untuk Bisnis di Pasar Global

  September 22, 2021. Category: headline

Cibitung, 22 September 2021

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi membuka webinar Strategi Menangkap Peluang Perdagangan Elektronik Bisnis untuk Bisnis di Pasar Global secara daring pada Rabu (22 Sep).

Webinar Strategi Menangkap Peluang Perdagangan Elektronik Bisnis untuk Bisnis di Pasar Global digelar secara hibrida di Hotel Swiss Bell Inn, Cibitung, Cikarang Barat yang dihadiri sebanyak 30 pelaku usaha di kawasan industri Jababeka secara luring dan sekitar 76 peserta secara daring.

Acara ini merupakan hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bersama ARISE+ Indonesia sebagai program inkubator untuk mempersiapkan strategi menangkap peluang perdagangan elektronik bisnis untuk bisnis di pasar global.

Dalam sambutannya, Dirjen Pengembngan Ekspor Nasional mengatakan bahwa akselerasi digital adalah keniscayaan mengingat perubahan dunia yang cepat termasuk karena pandemi, program pengembangan kapasitas digital penting untuk mendukung pelaku ekspor UKM masuk dalam rantai pasok global. 

Narasumber dalam acara ini adalah Research Assistance Program ARISE+-Kemendag, Indy Cesara; perwakilan Made in Indonesia, Rico Dwi; dan Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, Iman Firmansyah.  Kegiatan ini turut dihadiri Technical Assistance Team ARISE+ Indonesia, James Lenaghan dan ditutup oleh Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan.

Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop menyampaikan harapan agar jumlah dan kontribusi UKM yang terlibat dalam aktivitas ekspor semakin meningkat seiring dengan pemanfaatan platform digital.