Print Friendly and PDF

Tingkatkan Ekspor Produk Alat Kesehatan, Kemendag Gelar Forum Bisnis dan Peluang Perdagangan Sektor Alat Kesehatan ke Pasar Nigeria

  July 14, 2021. Category: headline

Selasa, 13 Juli 2021

 

 

 

 

Mendorong peningkatan ekspor produk alat kesehatan, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi membuka secara virtual forum bisnis dan peluang perdagangan sektor alat kesehatan ke pasar Nigeria pada Selasa, (13/7).

 

Dalam sambutannya, Dirjen Didi Sumedi menyampaikan bahwa peluang bagi Nigeria untuk semakin mengenal dan meningkatkan perdagangan produk alat kesehatan yang berkualitas dengan Indonesia diharapkan dapat terwujud melalui pertemuan ini.

 

Duta Besar RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap mengatakan bahwa industri alat kesehatan Indonesia mengalami perkembangan yang menggembirakan saat ini dan forum bisnis kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempererat kerja sama ekonomi bagi kedua negara.

 

Webinar ini hasil kerja sama ITPC Lagos dengan Nigeria-Indonesia Commercial Association (NICA) yang diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri dari komunitas dokter, manajemen rumah sakit, dan anggota NICA di Nigeria serta para pelaku usaha  anggota Asosiasi Produk Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI).

 

Pada kesempatan ini pelaku usaha anggota ASPAKI berkesempatan mempresentasikan secara singkat perusahaan dan detail produk yang akan diekspor kepada para calon pembeli dari Nigeria.

 

Turut menjadi narasumber dalam forum, Ketua Umum ASPAKI, Ade Tarya Hidayat dan Kepala ITPC Lagos, Hendro Jonathan Manurung.