Print Friendly and PDF

Kemendag dalam Penandatangan Nota Kesepahaman Kerja Sama Dagang antara PT Perusahan Perdagangan Indonesia (Persero) dengan mitranya di Australia

  May 25, 2021. Category: headline

Selasa, 25 Mei 2021

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi memberikan sambutan dalam acara Penandatangan Nota Kesepahaman Kerja Sama Dagang antara PT. Perusahan Perdagangan Indonesia (Persero) dengan mitranya di Australia, Import Station Pty Ltd/ N Brothers Pty Ltd pada Selasa, (25/5)

 

Nota Kesepahaman ini adalah sebagai langkah awal kerjasama antara kedua belah pihak dalam menjajaki pasar ekspor dimana termasuk di dalamnya terkait sarana dan prasarana yang diperlukan.

 

Dalam sambutannya, Dirjen Didi Sumedi menyatakan bahwa Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership (IA-CEPA) untuk meningkatkan akses pasar perlu terus didorong implementasinya serta menyampaikan apresiasi atas sinergi yang baik untuk mempromosikan potensi serta eksistensi produk  Indonesia secara luas di pasar Australia.

 

Adapun, Duta Besar LBBP RI untuk Australia Merangkap Vanuatu, Kristiarto S. Legowo menyampaikan bahwa melalui penandatangan MoU ini diharapkan kemitraan yang dijalin PPI dan mitranya di Australia dapat semakin erat dan kedepan bisa menurunkan defisit perdagangan Indonesia terhadap Australia sekaligus meningkatkan devisa negara.

 

Hadir dalam acara ini baik secara daring maupun luring, Direktur Utama PT PPI (Persero), Nina Sulistyowati; Managing Director Import Station Pty Ltd/ N Brothers Pty Ltd di Australia,  Sam Alwaini; Atase Perdagangan RI di Canberra; dan Kepala ITPC Sydney.