Print Friendly and PDF

Business Matching Perdana Export Center Surabaya Untuk Produk Makanan Halal ke Pasar Jepang

  April 30, 2021. Category: headline

Jakarta, 29 April 2021

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan membuka secara virtual kegiatan Business Matching Perdana Export Center Surabaya dengan tema makanan halal ke pasar Jepang pada Kamis, (29/4). Business matching diikuti oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari para pemangku kepentingan dan para pelaku ekspor sektor makanan halal di wilayah Jawa Timur.
 
 
 
Dalam sambutannya, Dirjen Kasan menyebutkan bahwa produk makanan halal berpotensi menjadi produk unggulan Indonesia dan berharap agar kegiatan business matching ini dapat menjadi platform komunikasi dan interaksi antara ekportir dan pembeli di Jepang.
 
 
 
Narasumber dalam forum ini adalah Atase Perdagangan di Tokyo, Arief Wibisono; Kepala ITPC Osaka, Dicky Farabi Ghani dan Presiden Direktur Sariraya Japan Co, Ltd., Teguh Wahyudi.
 
 
Atase Perdagangan di Tokyo dalam paparannya menyampaikan bahwa hubungan bilateral Indonesia-Jepang sudah sangat erat sehingga tidak ada hambatan berarti untuk memasarkan produk Indonesia ke Jepang.
 
 
Adapun Kepala ITPC Osaka mengatakan bahwa impor produk pangan Jepang dari Indonesia di masa pandemi mengalami kenaikan hingga 40 persen. Adapun produk makanan halal yang potensial untuk pasar Jepang adalah makanan siap saji dan frozen food kemasan praktis.
 
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur pengembangan Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti Ketua Indonesia Japan Business Network (IJB Nett) Jepang, Bambang Rudyanto, M Eng;Ketua IJB Nett, Suyoto Rais; dan Koordinator Export Center Surabaya, Ardi Prasetiawan.