Print Friendly and PDF

Mendag Luncurkan Program Dukung UMKM Indonesia Timur

  April 20, 2021. Category: headline

Jakarta, 20 April 2021

 

 

 

 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menjadi pembicara utama dalam forum“Dukung UMKM Indonesia TImur: Memeratakan Pertumbuhan Ekonomi melalui Teknologi Digital” sekaligus meluncurkan secara virtual program kolaborasi Kemendag dan Google Indonesia Dukung UMKM Indonesia Timur, pada Selasa, (20/4).

 

Dukung UMKM Indonesia Timur adalah sebuah program pelatihan inisiasi dari Grow with Google dan Kemendag yang ditujukan bagi pelaku UMKM yang berada di Indonesia Timur agar siap bersaing di ranah digital hingga ke pasar global.

 

Dengan mengandeng beberapa perusahaan perbankan dan mitra pemerintah, program ini akan melatih 1.000 UMKM di 5 wilayah hub yaitu Makassar, Lombok, Manado, Ambon/Papua, dan Kupang secara daring.

 

Dalam sambutannya, Mendag mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi digital adalah kunci utama untuk mendorong transformasi UMKM untuk bisa bersaing secara global. Melalui dukungan Kemendag dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan UMKM di Indonesia tidak menemukan kendala dalam memanfaatkan teknologi digital dan bisa segera pulih dari pandemi.

 

Forum ini dibuka oleh Kepala Hubungan Pemerintah dan kebijakan publik Google Indonesia, Putri Alam dengan narasumber Direktur kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan; Manajer Hubungan Pemerintah dan kebijakan Publik, Google Indonesia, Danny Ardianto; Kepala Konsumen & Mikro Bank Nobu, Juanita A. Luthan; dan Pelatih Senior Pembinaan Ekspor dan Program Score BEDO, Jeff Kristianto.