Print Friendly and PDF

Kemendag dalam Pembukaan MUFFEST+ 2022 Sebagai Rangkaian Road To JMFW 2023

  April 21, 2022. Category: headline

Jakarta, 21 April 2022

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi hadir dalam konferensi pers pembukaan Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ 2022 di Pacific Place Jakarta pada Kamis, (21 April).

Ajang yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bertujuan sebagai ajang promosi bagi pelaku fesyen muslim dan digelar pada 21 – 23 April 2022.

Dirjen Didi mengungkapkan, sinergitas komunitas fesyen muslim Indonesia dan para pemangku kepentingan lainnya dalam pengembangan dan promosi fesyen muslim sangat penting untuk mendukung agenda Indonesia sebagai pusat fesyen muslim global.

Lebih lanjut disampaikan Didi bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya dan SDM berkeahlian tinggi, melalui kolaborasi antara dunia akademik, pelaku fesyen, dan dukungan industri maka Indonesia optimis dapat menguasai pasar fesyen muslim dunia.

Partisipasi Kementerian Perdagangan pada kegiatan MUFFEST+ 2022 merupakan bagian dari Road JMFW (Jakarta Muslim Fashion Week) 2023 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2022 sebagai acara puncak kegiatan pengembangan dan promosi fesyen di Indonesia.

Rangkaian kegiatan MUFFEST+ 2022 diantaranya adalah peragaan busana, gelar wicara, dan juga pameran.