Home | Login

Laporan Kegiatan

      

1.

Laporan Bulanan April 2017

Laporan Bulanan | Tanggal: 24/05/2017

Pada laporan bulanan periode April 2017 ini, kegiatan-kegiatan Ditjen PEN yang telah terangkum dalam sistematika pelaporan mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Diversifikasi Produk Ekspor yaitu Klinik Produk Ekspor di Surabaya Jawa Timur; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Kerjasama Pengembangan Ekspor yaitu Penandatanganan Joint Statement on Trade and Business Cooperation antara Ditjen PEN dengan Korea International Trade Association (KITA).

Kemudian kegiatan Ditjen PEN lainnya yang mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Promosi dan Pencitraan Indonesia yaitu Agrinex Expo 2017, Semarang Great Sale 2017, Forum Bisnis Makanan dan Minuman Indonesia – RRT; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Pelayanan Hubungan Dagang dan Informasi Ekspor melalui Pelayanan Customer Service Centre, Penyebarluasan Informasi Pasar dan Peluang Ekspor; mencakup lingkup kegiatan pendukung yaitu Identifikasi Harga Barang dan Stok Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2017/1438H.

Download   

2.

Report on Export Development 2016

Report on Development | Tanggal: 10/05/2017

Dalam rangka peningkatan ekspor, kebijakan dan langkah-langkah yang ditempuh Kementerian Perdagangan c.q. Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) diprioritaskan pada upaya perluasan pasar ekspor terutama ke pasar-pasar non tradisional (diversifikasi pasar) dengan mengintensifkan promosi ekspor, peningkatan akses informasi kepada dunia usaha khususnya UKM, pengembangan kelembagaan ekspor, serta usaha-usaha peningkatan kemampuan dan profesionalisme dunia usaha khususnya UKM untuk memasuki pasar global.

 

Untuk mendorong ekspor non migas Indonesia, pada tahun 2016, Ditjen PEN telah melaksanakan kegiatan promosi dagang berupa partisipasi pada pameran dagang baik di luar negeri (17 kegiatan) maupun di dalam negeri (8 kegiatan), penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016, pengiriman misi dagang (2 kegiatan), serta penerimaan misi pembelian. Selain itu, guna melayani dunia usaha, Ditjen PEN tetap membuka kantor ITPC di 19 kota di seluruh dunia, pendirian House of Indonesia, mengembangkan marketing point di daerah perbatasan, membina Pusat Promosi dan Pelatihan Ekspor Daerah (P3ED) di 5 kota besar di Indonesia, serta melaksanakan Customer Service Center (CSC).

Download   

3.

Laporan Triwulan I 2017

Laporan Triwulan | Tanggal: 25/04/2017

Sebagai upaya mendukung kegiatan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Perdagangan dan guna mewujudkan akuntabilitas kinerja Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) dalam menata sistem kerja kepemerintahan yang lebih baik (good governance) sebagaimana diatur pada Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 794/MDAG/ KEP/8/2015 tentang Pedoman Penyusunan Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Kementerian Perdagangan, maka seluruh kinerja yang telah dilakukan Ditjen PEN per 3 (tiga) bulan akan terangkum dan dilaporkan dalam bentuk Laporan Triwulanan.

 

Pelaporan kinerja ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan capaian kinerja unit kerja Ditjen PEN per 3 (tiga) bulan dalam 1 (satu) tahun anggaran yang dikaitkan dengan proses pencapaian tujuan dan sasarannya sekaligus sebagai salah satu alat pengawasan atas kinerja Ditjen PEN.

Download   

4.

Laporan Bulanan Maret 2017

Laporan Bulanan | Tanggal: 21/04/2017

Pada laporan bulanan periode Maret 2017 ini, kegiatan-kegiatan Ditjen PEN yang telah terangkum dalam sistematika pelaporan mencakup lingkup kegiatan Muffest (Muslim Fashion Festival) Gathering 2017, Kunjungan Kerja Menteri Perdagangan ke Kabupaten Jember, Audiensi Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI); mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Kerjasama Pengembangan Ekspor yaitu Pertemuan antara Ditjen PEN dengan Swisscontact Pembahasan Program SIPPO 2017-2020, Aktivasi Kerja Sama di Bidang Pengembangan Ekspor bersama IPD Jerman, Kunjungan Sekretaris Jenderal ASEAN-Japan Centre (AJC), EU Business Avenue Panel Discussion dan Indonesia Lightwood Cooperation Forum (ILCF), FGD Bidang Pengembangan Ekspor di Denpasar, Aktivasi Implementasi Kerja Sama TPSA Project Untuk Sektor Kopi di Aceh.

 

Kemudian kegiatan Ditjen PEN lainnya yang mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Promosi dan Pencitraan Indonesia yaitu Partisipasi Ditjen PEN pada IORA Trade Exhibition, Misi Dagang Negara Akreditasi Dalam Rangka IFEX 2017, Persiapan The 14th China Expo (CAEXPO) 2017, Kunjungan Kerja Dirjen PEN di Paris Perancis, Dialog Ekspor Dalam Rangka Meningkatkan Ekspor Produk Pangan Olahan Indonesia dan Penerapan Role Model Food City Moscow; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Pelayanan Hubungan Dagang dan Informasi Ekspor melalui Pelayanan Customer Service Centre, Penyebarluasan Informasi Pasar dan Peluang Ekspor.

Download   

5.

Laporan Bulanan Februari 2017

Laporan Bulanan | Tanggal: 22/03/2017

Pada laporan bulanan periode Februari 2017 ini, kegiatan-kegiatan Ditjen PEN yang telah terangkum dalam sistematika pelaporan mencakup lingkup kegiatan Pembukaan Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Seleksi Good Design Indonesia 2017; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Kerjasama Pengembangan Ekspor yaitu Rapat Pembahasan Kendala Ekspor Perhiasan Emas Indonesia ke India, Kunjungan Korea International Trade Association (KITA) di Jakarta Terkait Permohonan Kerja sama Joint Online Exhibition dengan Ditjen PEN, Pertemuan Dengan Pejabat Perwakilan Uni Eropa dan Tim EU Business Avenues, Pendampingan Kegiatan JETRO Dalam Rangka Kunjungan ke Industri Jamu di Yogyakarta.

 

Kemudian kegiatan Ditjen PEN lainnya yang mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Promosi dan Pencitraan Indonesia yaitu Partisipasi Indonesia pada Arab Health 2017, DUBAI UAE; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Pelayanan Hubungan Dagang dan Informasi Ekspor melalui Pelayanan Customer Service Centre, Penyebarluasan Informasi Pasar dan Peluang Ekspor.

Download   

6.

Laporan Tahunan dan Evaluasi 2016

Laporan Tahunan | Tanggal: 15/03/2017

Sebagai salah satu perwujudan akuntabilitas kinerja Ditjen PEN, pada setiap tahunnya akan dilaporkan hasil pelaksanaan berbagai kegiatan Ditjen PEN beserta hasil evaluasinya. Dengan terangkumnya seluruh perkembangan pelaksanaan kegiatan, tugas pokok, fungsi beserta evaluasi seluruh unit di lingkungan Ditjen PEN dalam Laporan Tahunan dan Evaluasi Ditjen PEN, para pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk para pimpinan di Kementerian Perdagangan diharapkan dapat menjadikannya sebagai masukan dalam berkoordinasi maupun memberikan arahan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

 

Maksud dan tujuan disusunnya Laporan Tahunan dan Evaluasi Ditjen PEN adalah untuk memberikan gambaran secara menyeluruh khususnya bagi unit internal Ditjen PEN atas perkembangan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta hal-hal yang harus ditingkatkan dari masing-masing unit di lingkungan Ditjen PEN.

Download   

7.

Laporan Kinerja Ditjen PEN tahun 2016

Laporan Kinerja | Tanggal: 15/03/2017

Sebagai upaya mendukung kegiatan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Perdagangan dan guna mewujudkan akuntabilitas kinerja Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) dalam menata sistem kerja kepemerintahan yang lebih baik (good governance), maka seluruh kegiatan yang telah dilakukan Ditjen PEN terangkum dan dilaporkan dalam bentuk Laporan Kinerja.

Pelaporan kinerja ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan capaian kinerja unit kerja Ditjen PEN dalam satu tahun anggaran yang dikaitkan dengan proses pencapaian tujuan dan sasarannya.

Download   

8.

Laporan Kinerja Sekretariat Ditjen PEN tahun 2016

Laporan Kinerja | Tanggal: 15/03/2017

Sebagai upaya mendukung kegiatan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Perdagangan dan guna mewujudkan akuntabilitas kinerja Sekretariat Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) dalam menata sistem kerja kepemerintahan yang lebih baik (good governance), maka seluruh kegiatan yang telah dilakukan Sekretariat Ditjen PEN akan terangkum dan dilaporkan dalam bentuk Laporan Kinerja. Pelaporan kinerja ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan capaian kinerja unit kerja Sekretariat Ditjen PEN dalam satu tahun anggaran yang dikaitkan dengan proses pencapaian tujuan dan sasarannya.

Arah kebijakan dan strategi Ditjen PEN ke depan dapat dijabarkan dalam konsep pengembangan ekspor nasional yang bertujuan untuk peningkatan daya saing dan akses pasar, serta peningkatan daya saing ekspor, yaitu diversifikasi pasar ekspor, diversifikasi produk, dan pencitraan nasional.

Dengan tersusunnya laporan ini diharapkan dapat memberikan dorongan kepada unit kerja agar dapat melaksanakan kegiatannya secara efektif, efisien, dan responsif terhadap aspirasi dunia usaha dan lingkungan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah. Selain itu dapat memberikan bahan masukan dan feedback bagi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga dapat berujung pada peningkatan kinerja.

Download   

9.

Laporan Bulanan Januari 2017

Laporan Bulanan | Tanggal: 20/02/2017

Pada laporan bulanan periode Januari 2017 ini, kegiatan-kegiatan Ditjen PEN yang telah terangkum dalam sistematika pelaporan mencakup lingkup kegiatan Pertemuan Ditjen PEN dengan PT. Sarinah (Persero) dan PT. Bank Negara lndonesia (Persero) Tbk, Kunjungan Jakarta Fashion Week (JFW) ke Kementerian Perdagangan, Partisipasi pada Peresmian Fasilitasi Kemudahan Impor Tujuan Ekspor bagi IKM di Boyolali; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Kerjasama Pengembangan Ekspor yaitu Pertemuan antara Ditjen PEN dan CBI terkait Tindak Lanjut Kerjasama Market Intelligence Project pada Tahun 2017.

 

Kemudian kegiatan Ditjen PEN lainnya yang mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Promosi dan Pencitraan Indonesia yaitu Pemaparan Hasil Riset Citra Indonesia (Nation Branding Indonesia) di Kantor Staf Kepresidenan, Rencana Partisipasi Kemendag pada Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (IORA) 2017-Trade and Investment Exhibition, Indonesia Dialogue dan Indonesia Night pada World Economic Forum (WEF) Davos tahun 2017, Perkembangan Rencana Pembangunan House of Indonesia di Sydney, Australia; mencakup lingkup kegiatan Peningkatan Pelayanan Hubungan Dagang dan Informasi Ekspor melalui Pelayanan Customer Service Centre, Penyebarluasan Informasi Pasar dan Peluang Ekspor.

Download   

10.

Laporan Triwulan IV 2016

Laporan Triwulan | Tanggal: 27/01/2017

Sebagai upaya mendukung kegiatan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Perdagangan dan guna mewujudkan akuntabilitas kinerja Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) dalam menata sistem kerja pemerintahan yang lebih baik (good governance), maka seluruh kinerja yang telah dilakukan Ditjen PEN per 3 (tiga) bulan akan terangkum dan dilaporkan dalam bentuk Laporan Triwulanan.

 

Pelaporan kinerja ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan capaian kinerja unit kerja Ditjen PEN per 3 (tiga) bulan dalam 1 (satu) tahun anggaran yang dikaitkan dengan proses pencapaian tujuan dan sasarannya.

Download   

Page:  1 2 3 Next  Last  Total : 58 Laporan