Print Friendly and PDF

Pengembangan Produk

Memenuhi standar kualitas internasional merupakan tantangan yang cukup signifikan bagi banyak eksportir Indonesia. Pengembangan desain dan kemasan dalam kualitas yang baik yang cocok untuk pasar luar negeri menjadi sangat penting. Oleh karena itu DGNED menyediakan berbagai program untuk membantu perusahaan-perusahaan Indonesia meningkatkan kualitas produk mereka dan untuk memenuhi selera pasar internasional dan tuntutan. Salah satu program yang diprakarsai oleh pemerintah Indonesia adalah melalui pertemuan antar-departemen guna mengembangkan produk utama, produk potensial, dan jasa yang telah dipilih sebagai sasaran produk untuk dipromosikan. DGNED terlibat dalam kegiatan tersebut termasuk pengembangan produk bekerja sama dengan Trade Promotion Organization, pengembangan cluster produk ekspor, dan pengembangan merek produk ekspor.

Para pelaku bisnis juga diperkenalkan pada modul tentang adaptasi dan pengembangan produk melalui pelatihan, lokakarya, dan seminar yang dipimpin oleh para ahli dalam dan luar negeri, yang meliputi mutu, pengolahan penampilan bahan, pengerjaan, kemasan, gaya, warna, dan pemodelan.

Keterlibatan asosiasi bisnis serta pengusaha sangat penting untuk kesadaran pengembangan produk dan DGNED telah mengembangkan kerjasama yang kuat dengan asosiasi bisnis seperti ASMINDO (furniture), AIPI (sepeda), APRISINDO (alas kaki), ASEPHI (kerajinan), APMI (mainan), dan banyak lainnya.