Print Friendly and PDF

Ditjen PEN pada Rapat Kerja Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)

  January 20, 2023. Category: headline

Jakarta, 19 Januari 2023

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ganef Judawati menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Kamis (19 Jan).

Dalam kesempatannya, Ganef menyampaikan paparan terkait strategi peningkatan ekspor indonesia melalui kebijakan, program kegiatan, dan penguatan permodalan.

Ganef menyampaikan, agar para pemangku kepentingan dapat bersinergi untuk mendorong pelaku usaha dapat memanfaatkan program dan fasilitas pengembangan ekspor untuk meningkatkan kinerja perdagangan.

Rapat Kerja Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan serta mengusung tema “Penguatan Peran Bappebti: Menyongsong Perdagangan 2023 yang Lebih Tangguh”.

Raker tersebut bertujuan untuk menetapkan strategi kebijakan yang proaktif, responsif, dan antisipatif terhadap dinamika perekonomian dan perdagangan global yang penuh ketidakpastian.

Pada 2022, Bappebti telah melakukan pengawasan terhadap transaksi senilai lebih dari Rp22 ribu triliun. Besarnya nilai transaksi perdagangan tersebut berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian negara maupun pada penerimaan pajak.