Print Friendly and PDF

Kemendag Menerima Kunjungan Delegasi Prefektur Ehime Jepang

  January 17, 2023. Category: headline

Jakarta, 16 Januari 2023

 

;

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, menerima delegasi ekonomi yang dipimpin oleh Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura bertempat di Auditorium Gedung Utama Kemendag Jakarta, pada Senin (16/01).

;

Pertemuan ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang investasi dan perdagangan, juga dukungan dalam peningkatan hubungan kerjasama ekonomi Indonesia-Jepang khususnya dengan Perfektur Ehime.

;

Mendag menyampaikan, Kementerian Perdagangan menyambut baik misi ekonomi ini dalam rangka mendorong peningkatan hubungan perdagangan yang lebih erat antara kedua negara.

;

Jepang merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia, dengan total nilai perdagangan pada periode Januari – November 2022 mencapai USD 38.2 miliar, hal ini menunjukkan bahwa Indonesia-Jepang memiliki potensi pasar yang besar.

;

;

Delegasi misi ekonomi Prefektur Ehime yang ke-4 ini berjumlah 70 orang, yang terdiri dari pejabat pemerintah, anggota dewan Ehime, Ketua Kadin (CCI) Ehime, akademisi dan pengusaha Ehime yang bergerak dibidang perbankan, produksi kertas, mesin, suku cadang, handuk, galangan kapal dan lainnya.