Print Friendly and PDF

Kemendag Gelar Seminar dan Kurasi Road to JMFW di kota Semarang

  July 28, 2022. Category: headline

Jakarta, Kamis 28 Juli 2022

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi membuka kegiatan seminar dan kurasi dalam rangkaian kegiatan Road to JMFW (Jakarta Muslim fashion Week) 2023 di kota Semarang Jawa Tengah pada Kamis, (28 Juli).

Turut hadir dalam acara ini Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid; Kepala Disperindag Propinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo; Ketua Kadinda Jawa Tengah, Harry Nuryanto; Ketua Muslim Trade Center Jawa Tengah,  Kukrit Suryo Wicaksono, dan Ketua Kadinda Jawa Tengah Harry Nuryanto.

Didi mengatakan bahwa penyelenggaraan JMFW merupakan langkah untuk meningkatkan daya saing fesyen muslim Indonesia serta mempromosikannya ke pasar global, terutama untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia tahun 2024.

Upaya menggaungkan JMFW 2023 dilakukan rangkaian Road to JMFW 2023 melalui seminar dan kurasi di Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Adapun seminar digelar dengan tema “Empowering Local Brand”, dengan narasumber perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Kreatif Kadinda Jawa Tengah Syanaz Nugroho, dan Founder dan Director Brand Fashion Muslim KAMI, Istafiana Candarani.

Peserta kurasi yang lolos seleksi akan diikutkan pada workshop persiapan JMFW dan selanjutnya kembali dipilih untuk tampil di main event JMFW yang akan digelar serangkaian dengan pelaksanaan Trade Expo Indonesia 2022 di di ICE BSD Tangerang tanggal 19–23 Oktober 2022 mendatang.