Print Friendly and PDF

Kemendag pada The first 42nd Annual Meeting of the Council of the ASEAN–Japan Centre (AJC)

  June 21, 2022. Category: headline

Jakarta, 21 Juni 2022,

Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Ni Made Ayu Marthini selaku Representative of Indonesia Council Director berbicara pada The first 42nd Annual Meeting of the Council of the ASEAN–Japan Centre (AJC) yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (21/6).

Indonesia beserta negara ASEAN lainnya dan Jepang sepakat membahas mengenai Program Mid-Term Strategic Plan ASEAN-Japan Centre (AJC) 2022-2025 (AJC 5.0) pada pertemuan ini, termasuk Program ASEAN Digital Trade Promotion.

Made menyampaikan bahwa Indonesia sangat mendukung Program ASEAN Digital Trade Promotion yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Program ASEAN Digital Trade Promotion bertujuan mempromosikan produk-produk ASEAN ke Jepang dalam single platform yang mencakup fasilitasi online business matching dan business contact.

AJC adalah organisasi antar pemerintah yang didirikan oleh negara-negara anggota ASEAN dan Jepang pada 1981.

Tujuan utama pendirian AJC untuk mempromosikan perdagangan negara-negara anggota ASEAN ke pasar Jepang dan investasi dari Jepang ke negara-negara anggota ASEAN. Selain itu, untuk meningkatkan pariwisata dan kegiatan pertukaran orang ke orang antara negara-negara anggota ASEAN dan Jepang melalui seminar, lokakarya, program peningkatan kapasitas, penelitian, dan analisis kebijakan, acara lintas budaya, publikasi, serta layanan informasi.