Print Friendly and PDF

Promosikan Produk Dekorasi Rumah, Kemendag Gelar Resepsi Bisnis Permanent Trade Exhibition

  April 21, 2022. Category: headline

Jakarta, 21 April 2022

Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi ekspor, Marolop Nainggolan menyambut para perwakilan negara sahabat dalam resepsi bisnis yang digelar di ruang pamer produk ekspor (Permanent Trade Exhibition) Kemendag pada Kamis (21 Apr). Resepsi bisnis ini merupakan penyelenggaraan yang ke-5 kalinya di mana pada kali ini fokus untuk mempromosikan produk dekorasi rumah.

Resepsi bisnis diselenggarakan secara reguler setiap minggu untuk menandai permulaan penggunaan Permanent Trade Exhibition secara intensif. Sebelumnya, telah digelar secara berturut-turut promosi bagi eksportir makanan minuman, kosmetika, obat-obatan medis dan herbal, serta alat olahraga dan transportasi yang dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Vietnam, Polandia, Republik Korea, Jerman, Singapura, Prancis, Italia, Inggris, Afrika Selatan, Malaysia, Hongaria, dan Brasil, Pakistan, Turki, Bangladesh,  di Jakarta.

Pada resepsi bisnis kali ini hadir perwakilan kedutaan besar Argentina, Rusia, Denmark, Filipina, dan India di Jakarta dan perwakilan eksportir dekorasi rumah Indonesia yaitu PT Nuansa Porselen Indonesia, CV Daur Kreasi Dunia, CV Mendong Jaya, dan Ema’s Gallery.

Permanent Trade Exhibition adalah ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 100 perusahaan yang menempatkan sampel produk ekspor.

Ruang pamer tersebut menampilkan contoh produk pilihan eksportir Indonesia sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Selain ruang pamer, disediakan pula layanan business matching untuk mempertemukan pembeli luar negeri dan eksportir Indonesia terpilih.