Print Friendly and PDF

Webinar Strategi Menangkap Peluang E-Dagang B2B di Pasar Global

  September 20, 2021. Category: headline

Tangerang, 20 September 2021

Kementerian Perdagangan menggelar Webinar Strategi Menangkap Peluang E-Dagang B2B di Pasar Global secara hybrid dari Hotel Horison Green Western City, Serpong, Tangerang, pada Senin, (20/9). Sebanyak 25 peserta hadir secara luring dan 100 peserta hadir secara daring.

Acara ini merupakan hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bersama PT Andalan Ekspor Indonesia dan ARISE+ Indonesia sebagai program inkubator untuk mempersiapkan strategi menangkap peluang e-dagang B2B di pasar global.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan dan dihadiri Senior Trade Law Expert ARISE+ Indonesia, Paul Baker; Head of Global Store Management PT Andalan Ekpor Indonesia, Authorized Global Channel Alibaba.com, Irene Marshella serta perwakilan Direktorat Direktorat Sarana Logistik Kementerian Perdagangan, Resti Diah Utami.

Dalam sambutannya, Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor menyatakan salah satu target Kementerian Perdagangan adalah meningkatkan kontribusi UKM dalam aktivitas ekspor serta meningkatkan jumlah UKM yang memanfaatkan platform digital.

Peluang terbuka di masa depan bagi siapa saja yang siap dan cakap digital, sehingga program pengembangan kapasitas seperti ini penting untuk terus dilakukan, pungkas Marolop.