Print Friendly and PDF

Sosialisasi Fasilitasi Export Center Surabaya (ECS) di Mojokerto, Jawa Timur

  September 14, 2021. Category: headline

Selasa, 14 September 2021

Sekretaris Ditjen PEN, Ganef Judawati membuka secara langsung Sosialisasi Export Center Surabaya (ECS) bertempat di Mojokerto Jawa Timur pada Selasa, (14/9).  Sosialisasi dihadiri oleh para pelaku usaha dan pemangku kepentingan di wilayah Mojokerto.

Acara dengan tema “Standarisasi Produk untuk Tujuan Ekspor” ini bertujuan membantu para pelaku ekspor menyesuaikan standar produk di negara tujuan ekspor.

Sebagai narasumber dalam acara ini yaitu ITPC Chennai, Kumara Jati dan para tenaga teknis ECS Bidang Standarisasi Produk; Bidang Akses Pasar dan Implementasi Perjanjian Perdagangan Internasional; Bidang Akses Pembiayaan Dan Prosedur Ekspor; serta Bidang Promosi Dan Strategi Pemasaran.

Dalam sambutannya, Sekretaris Ditjen PEN memaparkan perkembangan ekspor terkini dan berbagai program dan fasilitas Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha.

ECS dibentuk pada Februari 2021 merupakan program kerja sama Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional dengan Kadin Indonesia Jawa Timur dan didukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menumbuhkan pelaku ekspor baru serta membantu penetrasi produk ekspor.

Fasilitas ECS merupakan pilot project layanan konsultasi one stop service terkait peluang ekspor, pemanfaatan Free Trade Agreement, pendampingan standardisasi produk, promosi, prosedur ekspor.