Print Friendly and PDF

Kemendag Gelar Seri Webinar "Branding Andaliman sebagai Rempah Khas Indonesia"

  July 17, 2021. Category: headline

Jakarta, 16 Juli 2021

 

 

 

 

Hari ini (16/7), Kemendag menggelar seri webinar "Branding Andaliman sebagai Rempah Khas Indonesia" yang diikuti lebih dari 160 peserta.

 

Webinar yang dibuka oleh Plt. Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Marolop Nainggolan ini bertujuan membahas strategi branding komoditas rempah khas Sumatera Utara, andaliman, agar dikenal secara luas di pasar internasional.

 

Dalam sambutannya Plt. Direktur Pengembangan Produk Ekspor mengungkapkan, strategi branding produk andaliman merupakam upaya memperkenalkan buday dan kekhasan rempah Indonesia ke mancanegara sekaligus mendorong peningkatan kehidupan para petani, khusunya di Sumatera Utara.

 

CEO ST. Morita dan Ketua Yayasan Pecinta Danau Toba, Maruap Siahaan mengatakan, komoditas andaliman ini sangat potensial dan dapat dipasarkan baik sebagai bahan mentah atau pun barang setengah jadi. Tidak hanya sebagai bumbu masakan, namun juga bisa dikembangkan lebih jauh sebagai bahan baku fitofarmaka maupun kosmetik.

 

Narasumber dalam webinar yaitu CEO ST. Marita dan Ketua Yayasan Pecinta Danau Toba, Maruap Siahaan dan tim; Founder & Creative Director of Loundesign Agency & Desainer IDDC, Erlangga; dengan moderator Koordinator Bidang Ekonomi Kreatif Direktorat Pengembangan Produk Ekspor, Hamidi Hasyim.