Print Friendly and PDF

Pelepasan Ekspor Produk Alas Kaki Peserta Program Pendampingan Ekspor ECP ke Pasar Inggris

  July 01, 2021. Category: headline

Jakarta, 1 Juli 2021

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi melepas ekspor produk alas kaki peserta program pendampingan ekspor Export Coaching Program (ECP) ke pasar Inggris secara virtual pada Kamis, (1/7).

 

PT. Widaya Inti Plasma asal Sidoarjo, peserta ECP tahun 2021 di wilayah Jawa Timur berhasil mengekspor produk alas kaki (inner slipper) senilai USD 24 ribu ke Inggris.

 

Dalam sambutannya, Dirjen PEN Didi Sumedi menyampaikan agar pelepasan ekspor ini bisa memberi motivasim optimisme sekaligus dorongan kepada para pelaku usaha khususnya UKM bahwa dalam kondisi saat ini peluang menembus pasar ekspor masih sangat terbuka.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan mengatakan bahwa kegiatan ekspor merupakan penunjang ekonomi di wilayah Jawa Timur dimana industri alas kaki adalah salah satu andalan yang diharapkan akan terus berkembang.

 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan daya saing UKM Indonesia, Kementerian Perdagangan memberikan berbagai fasilitas, termasuk program pendampingan ekspor ECP.

 

Tahun ini ECP dilaksanakan di 10 Kota yaitu, Semarang, Surabaya, Bandung, Bandar Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Banda Aceh, Serang, Samarinda dan Makassar, dimana di masing-masing wilayah tersebut sebanyak 30 pelaku usaha menerima fasilitas pendampingan.