Print Friendly and PDF

Program Pelatihan Peningkatan Kapasitas dari Bureau International des Exposition (BIE)

  January 20, 2021. Category: headline

Jakarta, 19 Januari 2021

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan bersama Secretary General BIE, Dimitri Kerkentzes dan Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Arrmanatha Christiawan Nasir  memberikan sambutan sekaligus membuka secara daring Program Pelatihan Peningkatan Kapasitas dari Bureau International des Exposition (BIE) mengenai penyelenggaraan World Expo, pada Selasa, (19/1).

 

 Dalam sambutannya Dirjen PEN menyampaikan harapan terhadap program pelatihan ini agar dapat dimaksimalkan dalam mendukung persiapan menghadapi Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai.

 

 

Sementara Secretary General BIE, selain mengapresiasi kepesertaan Indonesia pada setiap World Expo dengan arsitektur unik dan ragam acara yang menarik, juga menyampaikan harapannya terhadap pelatihan ini dapat menjadi sarana menimba ilmu mengenai penyelenggaraan pameran Internasional.

 

 

Duta Besar Indonesia untuk Perancis pada kesempatannya menyampaikan harapan bahwa dengan pelatihan ini, Indonesia dapat mempersiapkan diri agar nantinya dapat menjadi penyelenggara pameran berkelas dunia seperti World Expo.

 

 

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, yaitu 19-20 Januari 2021 ini merupakan inisiasi dari Sekretariat BIE, yang merupakan organisasi penyelenggara beberapa pameran berkelas dunia, dengan tujuan untuk mengembangkan capacity building bagi negara-negara anggota BIE.

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh 143 peserta dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Asosiasi dan Pelaku Usaha, dengan menghadirkan nara sumber dari Sekretariat BIE antara lain Aca Anghel, Amaya Tanaka Galdos, Stefano Acbano, Pauline Santoni, Joseph Lau, Wanja Roguez dan Ronald Cullens dengan materi perkenalan terhadap BIE dan Expo yang menjadi tanggung jawab dari organisasi tersebut.