Print Friendly and PDF

Kemendag pada acara Roundtable Discussion Strategi Pengembangan Modest Fashion Indonesia

  November 17, 2020. Category: headline

Jakarta, 17 November 2020

 

 

 

 

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan berbicara pada acara Roundtable Discussion Strategi Pengembangan Modest Fashion Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara daring pada Selasa, (17 Nov).

 

Acara ini bertujuan merumuskan strategi mengembangkan modest fashion dengan menghadirkan narasumber pemangku kepentingan terkait termasuk instansi pemerintah, pelaku industri, dan para desainer.

 

Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Inovasi dan Kreatifitas, Josua Puji Mulia Simanjuntak dalam sambutannya membuka acara menyampaikan kolaborasi antar pemangku kepentingan sangat penting untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

 

Dirjen Kasan pada kesempatan ini menekankan perlunya membangun brand dan meningkatkan kualitas dan desain bagi produk fesyen Indonesia termasuk fesyen muslim sehingga mampu bersaing secara global.

 

Sementara Dirjen Dirjen IKM dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih menyampaikan bahwa pertumbuhan komunitas dan start up fesyen muslim memiliki peran signifikan dalam mengembangkan sektor ini.