Print Friendly and PDF

Rangkaian Akhir Penandatangan Misi Pembelian pada Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) 2020

  November 16, 2020. Category: headline

Jakarta, 16 November 2020

 

 

 

 

Rangkaian akhir penandatangan misi pembelian pada perhelatan Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) 2020 dilaksanakan secara daring disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan pada Senin, (16 Nov).

 

 

Penandatanganan kontrak dagang pada hari terakhir perhelatan TEI-VE ini membukukan transaksi senilai USD 68,81 juta, datang dari para pelaku bisnis Indonesia dengan mitranya dari Jepang, Australia, Malaysia, Arab Saudi, dan Filipina.

 

Dalam sambutannya, Dirjen Kasan menyampaikan apresiasi kepada para perwakilan RI serta para pelaku bisnis Indonesia atas usaha kerasnya untuk merealisasikan kontrak dagang dengan nilai yang menggembirakan meskipun di tengah tantangan pandemi saat ini.

 

Sejak hari pertama pelaksanaan TEI-VE hingga saat ini total kontrak dagang yang ditandatangani sebanyak 68 MoU dari 15 negara. Total nilai transaksi misi pembelian (perdagangan dan investasi) tercatat sebesar USD 570,92 juta, yang terdiri dari total perdagangan produk sebesar USD 434,92 dan perdagangan jasa sebesar USD 26 juta dari Australia, juga kesepakatan investasi sebesar USD 110 juta berasal dari Jepang dan Mesir.



Prosesi penandatangan kontrak dagang ini dihadiri oleh para perusahaan dengan pembeli luar negeri yang dilakukan  secara daring ini disaksikan pula oleh para Duta Besar, Konsul Jenderal dan perwakilan perdagangan RI di Jepang, Australia, Malaysia, Arab Saudi, dan Filipina.