Print Friendly and PDF

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia dengan Hong Kong Star Trading LLC dan Al Buraq Investment LLC

  October 15, 2020. Category: headline

Jakarta, 15 Oktober 2020

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan bersama Konjen RI di Dubai, Ridwan Hassan menyaksikan secara virtual penandatanganan nota kesepahaman antara PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia dengan Hong Kong Star Trading LLC dan Al Buraq Investment LLC, pada Kamis (15 Okt).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan, Dirjen PEN menyampaikan adanya kerja sama tripartit antara PT. PPI, Hong Kong Star Trading LLC dan Al Buraq Investment LLC merupakan pendekatan yang sangat baik dan akan membantu meningkatkan hubungan perdagangan antara Indonesia dan UEA.

Dirjen PEN juga berharap kerja sama ini dapat membantu keberagaman komoditas ekspor Indonesia ke UEA baik komoditas pertanian maupun consumer product, dimana PT. PPI adalah spesialis di bidangnya.

Sementara itu Konjen RI di Dubai dalam sambutannya berharap Dubai dapat menjadi pintu masuk bagi ekspansi produk-produk Indonesia yang lebih luas ke Kawasan Timur Tengah dan Afrika dimana Konjen RI bersama ITPC Dubai akan mendukung penuh upaya tersebut.

Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal kerja sama dan bertujuan menciptakan sinergi sesuai kompetensi masing-masing pihak dalam melakukan kerja sama dalam penjajakan dan membuka pasar, mencari dan memferifikasi pembeli, pengurusan kepabeanan dan pergudangan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri pula oleh Kepala ITPC Dubai, Henny Rusmiyati; Direktur PT.PPI, Fasika Kharul Zaman; serta Perwakilan Hong Kong Star Trading LLC dan Al Buraq Investment LLC