Print Friendly and PDF

Seminar dan Business Matching Virtual Indonesia-Korea Untuk Produk Perikanan

  October 15, 2020. Category: headline

Kamis, 15 Oktober 2020

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan menjadi pembicara utama dalam seminar sekaligus one on one business maching virtual Indonesia-Korea untuk produk perikanan, pada Kamis, (15 Okt).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggenjot ekspor produk perikanan Indonesia ke Korea dimana ekspor sektor ini mengalami peningkatan signifikan selama pandemi.

 

Acara dibuka oleh Dubes Indonesia untuk Republik Korea, Umar Hadi dan dihadiri pelaku usaha sektor perikanan baik dari Indonesia maupun Korea. Dalam sambutannya Dubes Umar Hadi mengatakan bahwa business matching virtual ini merupakan sebuah kesempatan untuk mengatasi tantangan di era pandemi dan diharapkan menghasilkan transaksi bisnis yang signifikan.

 

Dirjen Kasan memaparkan bahwa sektor pertanian termasuk perikanan merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan ekspor yang positif sepanjang Januari-Agustus 2020, mencapai USD 2,40 miliar atau meningkat 8,59% dibandingkan tahun sebelumnya. Republik Korea juga semakin menjadi mitra dagang penting bagi Indonesia dan menduduki peringkat ke-8 selama beberapa tahun terakhir.

 

Narasumber dalam seminar adalah FTA Implementation Section Busan Regional Customs, Kim Mikyung dan President of Sam Shin Net Tech &Trading Co., Park Moon Soo dengan moderator Atase Perdagangan di Seoul, Dwinanto Rumpoko.

 

Acara diakhiri dengan one on one business matching yang dipandu oleh Kepala ITPC Busan, Ni Made Kusuma Dewi  dalam ruang-ruang meeting virtual.