Print Friendly and PDF

Webinar Strategi Sukses Ekspor Produk UKM dan Produk Pertanian di Masa Pandemi Covid-19

  September 14, 2020. Category: headline

Jakarta, 14 September 2020

 

 

 

 

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan menjadi narasumber dalam webinar Strategi Sukses Ekspor Produk UKM dan Produk Pertanian di Masa Pandemi Covid-19, pada Senin (14 Sep).

 

Dalam materinya, Dirjen Kasan menuturkan bahwa produk pertanian termasuk potential winner pada masa pandemi saat ini, dimana permintaan produk pertanian meningkat secara signifikan di berbagai negara tujuan ekspor. Pelaku UKM harus tetap optimis untuk terus meningkatkan kinerja karena peluang ekspor sektor ini masih sangat besar.

 

Dirjen PEN menyampaikan lebih lanjut bahwa Kementerian Perdagangan terus memberikan dukungan terhadap akses pasar ekspor dan peningkatan daya saing UKM Indonesia melalui berbagai fasilitasi termasuk pelatihan ekspor untuk meningkatkan kapasitas, pendampingan ekspor, informasi pasar, dukungan desain, serta promosi yang terintegrasi dengan para perwakilan perdagangan di seluruh dunia.

 

Acara dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Abu Dhabi, Husin Bagis dan dihadiri secara daring oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo serta hampir 500 peserta yang terdiri dari pelaku UKM.

 

Webinar menghadirkan narasumber antara lain Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian, Indah Megahwati; Ketua Umum Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU), Yoyok Pitoyo; Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Badan Karantina Pertanian, JunaidiDirektur Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, Sarwo  Edhy; dan Kepala Wilayah Jakarta Indonesia Eximbank, Pretty Halim.