Print Friendly and PDF

Virtual Business Matching Produk Kopi ke Pasar Meksiko

  August 07, 2020. Category: headline

Jakarta, 6 Agustus 2020

 

 

 

 

Kementerian Perdagangan melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) bekerja sama dengan KBRI di Meksiko dan ITPC Meksiko selenggarakan business matching virtual produk kopi ke pasar Meksiko yang diikuti oleh 8 pelaku usaha kopi Indonesia dan 2 pembeli dari Meksiko pada Kamis, (6 Agustus).

 

Kegiatan ini dibuka oleh Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy Triprakoso Wartono dan Kepala Balai Besar PPEI, Noviani Vrisvintati serta menghadirkan narasumber General Manager BRI New York, Tri Hartono dan Kepala ITPC Meksiko,  Guntur Prima dengan moderator Wakil Kepala ITPC Meksiko, Husodo Kuncoro Yakti.

 

Duta Besar RI untuk Meksiko mengatakan bahwa masyarakat Meksiko lebih banyak mengenal kopi Brasil, Kolombia, dan Ekuador sehingga kegiatan ini sangat baik untuk mengenalkan cita rasa dan keunggulan kopi Indonesia secara luas di Meksiko.

 

Kemendag terus mendorong pelaksanaan business matching virtual sebagai upaya pengembangan pasar dan menjaga kinerja ekspor di masa normal baru, dimana pelaku usaha dapat mempresentasikan profil perusahaan dan kualitas produk kopi Indonesia, melakukan proses negosiasi yang dilanjutkan dengan  transaksi ekspor secara daring, ungkap Kepala PPEI, Noviani.