Print Friendly and PDF

Balai Besar PPEI bekerja sama dengan Facebook Indonesia menyelenggarakan Webinar “Pemasaran Digital untuk Pelaku Ekspor”

  July 03, 2020. Category: headline

Jum'at, 3 Juli 2020

 

 

 

 

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional bekerja sama dengan Facebook Indonesia menyelenggarakan webinar “Pemasaran Digital untuk Pelaku Ekspor” yang diikuti oleh kurang lebih 140 orang peserta yang sebagian besar merupakan pelaku usaha Indonesia / alumni pelatihan PPEI dan peserta Export Coaching Program.  Webinar dibuka oleh Kepala Balai Besar PPEI Noviani Vrisvintati dan Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari. Narasumber pada webinar ini yaitu Niko Atmaja, pengajar dari Facebook.

 

Kepala Balai Besar PPEI menyampaikan kegiatan webinar ini merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan secara praktis kepada pelaku usaha di Indonesia dalam melakukan pemasaran secara digital khususnya menggunakan Facebook, Instagram dan WhatsApp untuk tujuan bisnis ekspor. Pelaku usaha diharapkan dapat memanfaatkan platform tersebut untuk mencari peluang pasar dengan promosi produk dan mencari target pasar ekspor termasuk mencari potensial buyer di negara tujuan ekspor. Tujuan akhir, peserta webinar diharapkan memperoleh transaksi ekspor dari pemasaran menggunakan platform digital tersebut.

 

Kepala Balai Besar PPEI juga menyampaikan mengenai fasilitasi dan layanan di Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha, seperti pelatihan ekspor dan export coaching program, layanan informasi pasar ekspor melalui inaexport, Indonesia Design Development Center (IDDC), dan kegiatan promosi ekspor.

 

Narasumber pada webinar ini Bapak Niko Atmaja menyampaikan materi mengenai cara membuat halaman bisnis, strategi komunikasi dengan konten postingan foto, video dan teks, mengelola dan mengukur keberhasilan halaman bisnis, serta menentukan target pasar dan cara mencari potensial buyer.