Print Friendly and PDF

Dirjen PEN menjadi Pembicara Kunci pada webinar “Seafood Trade Corridor”

  July 02, 2020. Category: headline

Rabu, 1 Juli 2020

 

 

 

 

Dirjen PEN, Kasan menjadi pembicara kunci pada webinar “Seafood Trade Corridor” yang diselenggarakan oleh Kemendag bekerjasama dengan Indonesian Food Safety Institute (IFSI), pada Rabu (1 Juli).

 

Pada kesempatan ini Dirjen Kasan menyampaikan bahwa Indonesia sangat antusias untuk meningkatkan ekspor seafood maupun produk lainnya ke Uni Eropa, karenanya Indonesia terus menerus memperkuat strategi melalui sertifikasi, branding dan desain produk ekspor. Selain itu, negosiasi EU-CEPA dan optimasi pelabuhan seperti di Belgium diharapkan dapat mendorong laju importasi dari Uni Eropa, tambah Dirjen PEN.

 

Webinar dipandu oleh Atase Perdagangan Brussel, Merry Astrid Indriasari dengan menghadirkan narasumber Chief Officer International Trade The Port of Zeebrugge, Pepijn De ureeze; Attache-Expert Import FASFC DG Control Policy International Affairs, Belgium, Jan Van Seghbroeck; Client Manager Regional Director Gent Centre Ministry of Finance, Belgium, Annie Vanherpe; dan Director of Zeebrugge Food Logistics and Flemish Fish Auction, Sylvie Becaus serta diikuti oleh peserta asal Uni Eropa, Malaysia, Australia dan Indonesia.

 

Uni Eropa adalah mitra dagang terbesar ketiga bagi Indonesia dengan lima negara utama yaitu Belanda, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris dan Belgia dengan total ekspor mencapai USD 14,32 miliar pada tahun 2019 lalu.