Print Friendly and PDF

DJPEN Selenggarakan Seminar Daring “Mengenal Pasar Kamboja: Peluang dan Tantangan”

  May 28, 2020. Category: headline

Jakarta-Phnom Penh, 28 Mei 2020

 

 

 

 

DJPEN melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) yang bekerjasama dengan KBRI Phnom Penh menyelenggarakan seminar daring dengan tema "Mengenal Pasar Kamboja: Peluang dan Tantangan” pada Kamis, (28/5). 
 
 
Webinar dibuka oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI Phnom Penh, Sudirman Haseng bersama Kepala Balai Besar PPEI, Noviani Vrisvintati dan diikuti oleh sekitar 137 pelaku usaha yang sebagian besar merupakan peserta Export Coaching Program (ECP) Kemendag.
 
 
Narasumber pada webinar adalah Country Manager Kalbe Internasional, Oktavianus dan Vice Managing Director Thea Na (Cambodia) Trading Co.,  Ltd., Neang Vortna dengan moderator Sekretaris Pertama Fungsi Ekonomi KBRI Phnom Penh, Noam Lazuardy.
 
 
Dubes RI di Phnom Penh menyampaikan bahwa peningkatan perdagangan bilateral Indonesia-Kamboja sangat potensial mengingat pembangunan ekonomi serta tingkat investasi negara ini semakin pesat.  Indonesia juga memiliki kedekatan sosial budaya dan historis sehingga peluang bagi pelaku usaha Indonesia untuk memasarkan produknya ke Kamboja cukup besar.
 
 
Untuk merealisasikan peluang ekspor ke Kamboja, KBRI Phnom Penh bersama PPEI akan sama-sama menindaklanjuti dalam hal desiminasi data peserta webinar kepada calon mitra bisnis yang sesuai di Kamboja.