Print Friendly and PDF

Mendag Berikan Arahan kepada Perwakilan Perdagangan di Luar Negeri

  July 31, 2019. Category: headline

Rabu, 31 Juli 2019

 

 

 

 

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memberikan arahan kepada perwakilan perdagangan di luar negeri di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (31/7).

 

Dalam arahannya, Mendag menyoroti kondisi perekonomian Indonesia di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia. Bank Dunia memperkirakan bahwa pada tahun 2019, ekonomi dunia akan mengalami perlambatan dengan pertumbuhan global yang hanya akan mencapai 2,6%. Sehingga dapat dikatakan bahwa tekanan pada kinerja perdagangan dunia dan Indonesia masih akan terjadi.

 

Mendag juga berharap, kinerja seluruh perwakilan perdagangan di luar negeri harus lebih dioptimalkan serta alokasi dan penggunaan anggaran sepatutnya diarahkan untuk mendukung peningkatan kinerja. Seluruh kegiatan dan penggunaan anggaran perwakilan perdagangan di luar negeri juga harus dengan cepat mengikuti dan merespon perkembangan kebijakan, teknologi dan revolusi industri 4.0 yang sangat cepat dalam dunia perdagangan internasional.

 

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perdagangan salah satunya Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda.