Print Friendly and PDF

Pembukaan Raker Kemendag 2019

  March 13, 2019. Category: headline

Rabu, 13 Maret 2019

 

 

 

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution serta Gubernur Banten, Wahidin Halim memukul gong sebagai tanda pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 di ICE BSD Tangerang, Banten, Selasa (12/3).

 

Dalam laporannya, Mendag menegaskan bahwa Kemendag berkomitmen mencapai hasil terbaik dalam pengimplementasian seluruh mandat Presiden dalam membangun dan merevitalisasi 5.000 Pasar Rakyat dalam periode 2015 - 2019.

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden bersama Mendag, Menko dan Gubernur Banten secara simbolis meresmikan Pasar Rakyat Serikat C Batusangkar – Kabupaten Tanah Datar, Pasar Rakyat Pekalongan - Kabupaten Lampung Timur dan Pasar Rakyat Sagalaherang – Kabupaten Subang.

 

Peresmian pasar dan pemberian penghargaan pasar rakyat bertujuan meningkatkan motivasi instansi pembina, pengelola dan pedagang untuk saling bersinergi mewujudkan eksistensi pasar yang aman, bersih, nyaman, dan berkeadilan. Selain itu juga bersinergi dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian.

 

Apresiasi kepada pengelola pasar pantas diberikan atas upaya mereka mengelola dan mengembangkan pasar rakyat dengan baik, serta menyediakan barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.