Print Friendly and PDF

Kunjungan Mendag ke Paviliun Indonesia di Food City Moskow

  August 07, 2017. Category: headline

http://djpen.kemendag.go.id

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita didampingi mantan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, dan Duta Besar RI di Moskow, Gubernur Jawa Barat, Ketua Kadin Jakarta, dan dunia usaha Indonesia mengunjungi Paviliun Indonesia di Food City Moskow, Rusia, Sabtu (5/8).

http://djpen.kemendag.go.id

Dalam kunjungan ini Mendag diterima oleh manajemen Food City yaitu EABU (EurAsian Business Union) untuk diberikan penjelasan singkat mengenai Food City.

http://djpen.kemendag.go.id

Food City merupakan area showcase seluas 8.000 m2 yang terletak di kota Moskow yang dipergunakan untuk menampilkan produk-produk makanan dari paviliun negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Indonesia mendapat kehormatan dari pihak Rusia dengan mendapat lahan seluas 200 m2 dimana negara-negara lain hanya mendapat 100 m2.

http://djpen.kemendag.go.id

Pada sambutannya, Mendag mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel, Duta Besar RI Moskow dan Atase Perdagangan Moskow selaku inisiator Program Permanent Trade Display di Food City ini untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke Rusia terutama untuk produk makanan olahan.

http://djpen.kemendag.go.id

Mendag mengharapkan pengelola Food City dan Atase Perdagangan Moskow bekerjasama dengan importir dan distributor produk makanan dan minuman di Rusia. Untuk memaksimalkan Paviliun Indonesia, Ditjen PEN akan melakukan seleksi produk-produk makanan Indonesia yang telah memenuhi standar kualitas produk ekspor dan dapat menjamin kontinuitas untuk hadir di Food City. Selanjutnya Mendag menghimbau kepada Gubernur, Bupati, Walikota, dan dunia usaha Indonesia untuk berpartisipasi pada Food City.

http://djpen.kemendag.go.id

Mendag juga berkeinginan untuk mengadopsi konsep Food City untuk dapat diterapkan di Indonesia. Mendag menawarkan kepada pengelola kawasan industri untuk bekerjasama dengan pengelola Food City membangun pusat distribusi antar provinsi sebagai jalur logistik yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

http://djpen.kemendag.go.id

Rusia dengan populasi 143,5 juta, dimana 9,4 juta orang beragama Islam merupakan pasar yang sangat potensial bagi produk makanan olahan Indonesia termasuk produk makanan halal. Dalam jangka menengah dan panjang, program Permanent Trade Display di Food City diperkirakan akan menjangkau pembeli yang lebih luas di kawasan Eurasia (termasuk Armenia, Belarus, Kazakshtan, Kyrgistan), Eropa Timur & Tengah dan Asia.

http://djpen.kemendag.go.id