Print Friendly and PDF

Indonesia-Arab Saudi Teken 9 MoU Senilai USD 54 juta

  October 25, 2021. Category: headline

Jeddah, Senin, 25 Oktober 2021

Pada penyelenggaraan Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 hari ke-5, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi  bersama Konjen RI di Jeddah, Eko Hartono menyaksikan penandatanganan 5 MoU antara pengusaha Indonesia dengan mitra bisnis dari  Arab Saudi dengan total nilai USD 54 juta,  pada Senin (25 Okt).

Penandatanganan MoU tersebut difasilitasi oleh ITPC Jeddah dengan sektor produk ekspor makanan dan minuman antara lain beras, tapioka, dan bahan pemanis.

Dalam sambutannya, Dirjen Didi mengatakan pihaknya mendorong perusahaan Indonesia dan Arab Saudi untuk terus membina hubungan yang telah terjalin dengan baik untuk kesejahteraan kedua negara.

Eko Hartono mengapresiasi para pelaku usaha dari kedua negara, juga Kemendag dan ITPC Jeddah yang telah bekerja sama mewujudkan kerjasama perdagangan ini.

Dengan penandatanganan MoU hari ini maka total nilai transaksi komitmen perdagangan selama pelaksanaan TEI-DE  tercatat sebesar USD 855,71 juta dan terus meningkat dari hari ke hari.