Print Friendly and PDF

Pengembangan Pasar Produk Alas Kaki di Republik Ceko

  October 04, 2019. Category: headline

Jum'at 4 Oktober 2019

 

 

 

 

Dalam rangka pegembangan pasar ekspor ke Kawasan Eropa Timur dan Tengah, Kementerian Perdagangan c.q Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional melakukan kegiatan Analisa Pengembangan Pasar Tujuan Ekspor untuk produk alas kaki di Republik Ceko pada tanggal 26 September – 2 Oktober 2019.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi secara langsung tentang produk, karakteristik pasar dan peluang produk alas kaki di Republik Ceko.

 

Pada kesempatan ini, Kemendag yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Iriana Trimurty Ryacudu mengawali kegiatan dengan coutesy call kepada Duta Besar LBBP RI untuk Republik Ceko Kenssy Dwi Ekaningsih.

 

Ditjen PEN juga berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Sector Expert Mr. Jiri Jakl yang berkecimpung di sektor alas kaki selama lebih dari 15 tahun; Mr. Miroslav Veselka, Project Manager Czech Chamber of Commerce; serta Mr. Jaromir Dudak dari Kementerian Perdagangan Republik Ceko.

 

Republik Ceko merupakan importir produk alas kaki ke-24 di dunia dengan kenaikan impor rata-rata 5,91% per tahun. Tingginya pertumbuhan impor alas kaki di Republik Ceko menunjukkan besarnya peluang bagi produk alas kaki Indonesia di Ceko. Meski telah berhasil mengekspor produk sepatu olah raga, Indonesia berkesempatan mengekspor produk alas kaki anak-anak serta working/ safety shoes ke Republik Ceko.