Print Friendly and PDF

FGD Brand Ambassador dan Video Pencitraan untuk Produk Sawit

  June 05, 2018. Category: headline

Selasa, 5 Juni 2018

Kementerian Perdagangan melakukan Focus Group Discussion “Brand Ambassador dan Pembuatan Video Pencitraan 2018 untuk Produk Sawit” sebagai salah satu upaya mengurangi hambatan ekspor sawit Indonesia ke dunia, bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, pada Selasa (5/6).

Dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda menyampaikan bahwa FGD ini merupakan salah satu upaya dalam menghadapi kampanye negatif dan peningkatan citra positif produk CPO Indonesia.

FGD ini menghadirkan narasumber Co-Founder, Managing Director and Creative Director MakkiMakki Strategic Branding Consultant, Sakti Makki yang memaparkan materi brand ambassador, dan Managing Director PT Mangki Merah Kreasi, Robertus Handoyo dengan paparan materi video promosi CPO.

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, Kanya Lakshmi Sidarta, pelaku usaha, Asosiasi, dan Kementerian terkait.

Ekspor sawit Indonesia ke dunia pada 5 tahun terakhir mengalami tren positif sebesar 2,29% di mana pada 2017 lalu mencapai USD 20,7 miliar.